Kamis, 16 Agustus 2018

Waiters I'm Geprek Bensu


Setelah cukup lama menganggur aku menjadi pribadi kuat dan tumbuh menjadi orang yg tabah berkat 
omelan omelan mamak, aku juga tidak berhenti membuat lamaran kerja, hingga pada suatu hari Iwan Goeng salah seorang temanku memberi kabar bahwa ada lowongan kerja di Restoran (I'm Geprek Bensu) yang baru buka di Jalan Kartini Pematangsiantar yang "katanya" milik Ruben Onsu.

Hmmm aku masih belum begitu tertarik awalnya hingga sore harinya aku berubah pikiran dan langsung mengajak saudaraku yg juga butuh pekerjaan namanya Muhammad Alfiqih untuk melamar kesana. Sesampainya disana wow ternyata ramai sekali pembelinya pasti enak juga nih kerja disini pikirku saat itu.
Oke lanjuttt..
Lamaran sudah kami antar & kata manager restoran nya kami boleh datang besok untuk mulai bekerja . Oh yeahhh baby!!!

Hari pertama bekerja kami diajarkan bagaimana cara menggoreng ayam , memasak nasi, memasak Indomie, juga merebus air gula. Siapp laksanakan...!!!

Aku, Iwan, Fiqih dan Bayu

Rupanya kebanyakan pekerjanya adalah para lulusan SMA yang jauh dibawah ku umurnya . Ehmm hanya, Iwan Goeng, Bayu dan beberapa yang sudah "tua" tapi ga masalah yang penting bisa kerja.
Oya pada hari pertama kerja jumlah pegawai yg ada sebanyak 22 orang,
Banyak banget kan kebayang seperti apa ramainya di dapur wkwkwwk.

Pada jam sekira setengah sebelas siang aku mendapat telfon dari PT.Bank Mandiri Syariah(BSM) Cabang Pematangsiantar untuk interview sebagai teller, jam 2 siang dihari itu juga(sebelumnya aku sudah mengajukan lamaran disana). Hati ini terasa campur aduk, ada rasa senang tapi juga bingung bagaimana persiapan diri ini, mana udah ga bawa pakaian cadangan, dan waktunya mendadak sekali saat aku aku sedang menggoreng ayam didapur.


Pasukan panci kuali
Bapak manager Galau Jualan lagi sepi

Alhamdulillah teman" mendukungku "ayo bang kesempatan tuh .." ujar Rahmat . Iwan Goeng dan teman"yg lain juga menyemangatiku. Akhirnya setelah jam makan siang setelah sholat dzhuhur aku permisi untuk mengikuti interview di BSM.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar