Kamis, 16 Agustus 2018

Akhirnya... PT. Capella Medan Cabang Pematangsiantar

-Ini adalah lanjutan dari artikel wisuda sebelum nya-

Alhamdulillah setelah menganggur beberapa bulan akhirnya aku diterima kerja di sebuah Showroom mobil Daihatsu di kota Pematangsiantar tepatnya di PT. Capella Medan Cabang Pematangsiantar.
Pada awal interview aku tidak sendirian, aku bersama dengan seorang pria lulusan UMSU dia adalah Hasbi Dwi Putra, (kelak Hasbi adalah teman ku dalam kanvassing).
Lingkungan kerja di sini sangat bersih dan rapi, PT. Capella Medan melayani penjualan mobil, spareparts, dan  bengkel mobil. Aku dan hasbi bekerja sebagai sales consultan sebuah istilah yg keren dan cukup bergengsi bagi sebagian org.

Sok Sibuk




Sebelum kanvassing keluar kami dibekali product knowledge mobil" daihatsu, ternyata lumayan susah juga menghapal jenis jenis varian mobil beserta spesifikasinya karena sebelumnya aku benar" awam tentang dunia otomotif.
Disini aku juga mendapatkan teman" baru yaitu Bang Marcel, Bg Tua Sinaga,Bg Pay, Bg Charly, Kak Tammy & Kak Handayani yang juga sama" Sales consultan. Mereka semuanya baik" tidak sombong dan suka menabung.
Karena terhitung pegawai baru target penjualan ku hanya 1 unit perbulan sebuah angka yg sangat kecil, namun hingga bulan pertama aku blm berhasil menjual 1 unit sekalipun. Miris*
Hingga pada bulan ke 2 aku terkena penyakit TBC sebuah kenyataan yg sangat menyakitkan buatku, padahal aku tidak merokok(Innalillahi wainnailaihi roojiun). Mau tidak mau aku terpaksa berhenti dari pekerjaan ini, Mungkin ini adalah cobaan yg diberikan Allah kepadaku, apakah aku bisa sabar dan ihklas menjalani penyakit ini . 

Kurus

Foto taken by Hasbi

Launching perdana Daihatsu Sigra
Skip >>>
Hingga pada akhirnya aku menjalani perobatan secara gratis melalui Puskesmas kecamatan tempat ku tinggal selama 6 bulan. Dan Alhamdulillah aku dinyatakan sembuh, waktu yang cukup lama memang dan aku melewati semua itu dengan sabar.
Terkadang aku jadi pesimis apakah aku bisa bekerja kedepannya dengan riwayat penyakitku ini,  namun dukungan keluarga mampu membuatku bangkit untuk terus melangkah.
~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar