Kamis, 13 September 2018

Selamat Tahun Baru Islam 1440 H

Tahun baru Islam 1440H,
Alhamdulillah tahun ini perayaan tahun baru Islam dilaksanakan secara serentak di kampung beringin untuk pertama kalinya. Kali ini RMMNI ikut ambil bagian dalam kegiatan PHBI, ya walaupun statusnya baru saja dibentuk namun dapat diandalkan. Kami bertindak sebagai panitia seksi konsumsi soal urusan makanan emang lebih mudah ya hahaha.  Haphap*

Acara pawai diramaikan oleh beberapa sekolah negeri, madrasah swasta dan juga masyarakat sekitar. Ada juga dari siswa  Pramuka, Taekwondo dan dimeriahkan penampilan Marching Band Gita Insan Cendekia (MBGIC) MTsN Pematangsiantar.

Marching Band Gita Insan Cendekia



Kami juga membuat sepeda hias, haha istilah nya dari pada tdk ada sama sekali, pun begitu benar benar penuh perjuangan soalnya saat pengerjaan di sore harinya hujan deras sampai malam, padahal sepedanya mau dipakai besok saat hari H.

Acara pawai dihadiri lebih kurang 700 orang lumayan banyak cukup membuat lalu lintas menjadi macet namun tetap tertib, kami juga tak lupa menjaga kebersihan saat pawai berlangsung, sebagian tim sudah dipersiapkan untuk memungut sampah agar tidak berserakan kemana-mana. Acara pawai di mulai dari masjid Al Mahmudiyah pada pukul 08.00 wib - 09.30 wib dan kembali ke Masjid untuk mendengarkan tausiyah dan juga penyerahan hadiah kepada peserta sayembara adzan,sholat jenazah, sholat shubuh, murattal qur'an dan hafiz quran tingkat SD & SMP.

Alhamdulillah bisa dikatakan acara ini sukses semoga bukan hanya sekedar seremoni belaka namun lebih dari itu dpt memberikan bekas dan meningkatkan kualitas ibadah setiap masyarakat. Amiin

Merias Sepeda
Norak 
Tau aja kalau dipoto
RMMNI
Bang Eka Gound & Me
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar