Kamis, 16 Agustus 2018

Tetap berusaha & bersabar (2)

Ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya

Keputusan ku untuk berhenti bekerja di PT.Suri Tani Pemuka ternyata memiliki faedah tersendiri. Ibarat kata bijak ada hikmah dibalik peristiwa. Sehari setelah aku memutuskan berhenti bekerja datang seorang membawa kabar gembira, org itu menawarkanku menjadi satpam disebuah Bank Perkreditan Rakyat(BPR) di dekat rumahku. Waktu itu sekira pukul 08.30 WibTanpa pikir panjang aku langsung mengiyakannya dan meminta izin kpd org tuaku.
Sesampainya dikantor aku diberi tahu oleh Bapak Satpam disitu bahwa kantor juga memerlukan tenaga pemasaran, karena mereka menanyakan background pendidikan ku yg sarjana . "Sayang ijazah kau dek kalo jd satpam, pemasaran nya aja ambil" kata Bapak Satpam tsb.

"Baik Pak" jawabku.
Setelah menunggu Pimpinan cabang selesai briefing pagi, aku dipersilahkan masuk untuk diinterview singkat cerita aku diterima dan direkomendasikan ke kantor pusat BPR tsb di Simpang Kawat kota Kisaran. Dengan catatan aku harus ke kantor pusat hari itu juga sebelum kantor tutup jam 4 sore.
Sekedar info jarak dari kantor tempat aku interview ke kantor pusat di Kisaran memakan waktu sekitar 2-3 jam .
Karena aku tidak tahu tempatnya aku mengajak ayah untuk menemaniku kesana. Kami pergi berdua mengendarai sepeda motor. Dalam hati ini nekat saja padahal aku baru bisa belajar pakai sepeda motor kopling.
Berangkat dari rumah sekitar pukul setengah satu selepas Sholat Dzhuhur aku dan ayah pun pergi dengan rasa galau . "Ya Allah mudahkanlah jgn dipersulit" batinku saat itu.
Alhamdulillah walau tidak pernah kesana sebelumnya  kami sampai juga dengan selamat,dengan menggunakan bantuan  GPS(Gunakan Penduduk Sekitar).
Sesampainya di kantor pusat aku di interview oleh seorang Bapak" berbadan & bersuara besar yg aku pikir pasti dia Direktur Utama nya. Ternyata dia adalah komisaris BPR tsb. Waduh semoga enga salah dalam bersikap batinku dalam hati.
Tidak lama kemudian Bapak Direkturnya keluar dari ruangan nya dan kami pun bersalaman dan dilanjutkan interview singkat diruangan Bapak Direktur tsb.
Alhamdulillah aku diterima bekerja di BPR tsb. Dan kabar baiknya aku sudah boleh bekerja mulai esok harinya. Mantap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar