Minggu, 12 Juli 2020

Long Life Education

Dalam menjalani kehidupan sebagai manusia biasa aku sering mengalami masa masa yang berubah. Waktu terus berputar dan dalam setiap detik yang berjalan tak akan pernah bisa kembali. Dan waktu tidak pernah salah, yang salah adalah aku yang tidak atau belum mengerti sikap yang benar. 




Dua buah gasing yang diputar dan didekatkan akan saling bersinggungan dan menyebabkan gesekan. Semakin dekat gasing itu dengan gasing lainnya maka akan semakin besar pula kemungkinan gesekan itu terjadi.

Aku yang hidup bersama keluarga, masyarakat dan teman teman juga pasti sering mengalami gesekan serupa, entah itu berupa berbeda pandangan, salah paham hingga permusuhan. Gesekan emang tidak bisa dihindari namun sebenarnya ada solusi dari setiap permasalahan.

Ada masalah tentu pasti ada penyelesaian, ada soal tentu pasti ada jawaban, terkait tentang efektif atau benar tidak nya itu adalah hal lain. Selanjutnya adalah bagaimana mengambil pelajaran dari setiap masalah dan menambah wawasan akan masalah masalah yang mungkin kasusnya hampir mirip .

Aktifitas dari mulai tidur hingga saat mau tidur lagi sebenarnya sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Bagaimana akhlak Rasulullah SAW sehari hari, baik itu berpakaian,berkomunikasi, beribadah, berdagang dan semuanya adalah telah di contohkan oleh Beliau dengan contoh yang baik.

Dan Sunnah Beliau lah yang harus kita amalkan agar dapat menjalani hidup penuh dengan keberkahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar