Senin, 22 Oktober 2018

Cara Mandi Sesuai Sunnah Rasulullah

Alhamdulillah dpt ilmu , ada teman yg share di fb ..info yang sangat bermanfaat

CARA MANDI RASULULLAH SAW

Yang diajarkan oleh Baginda...

1. Bermula dari segayung siram di telapak kaki
2. Segayung di betis
3. Segayung di paha
4. Segayung di perut
5. Segayung di bahu
6. Berhentilah sejenak 5-10 saat/detik.

●Kita akan merasakan seperti uap/angin yang keluar dariubun-ubun bahkan meremang, setelah itu lanjutkan dengan mandi seperti biasa.

●Hikmahnya: Seperti pada gelas yang diisi air panas kemudian kita isi dengan air sejuk. Apa yang terjadi? Gelas akan retak !!!

●Jika tubuh kita.... apa yang retak? Suhu tubuh kita cenderung panas dan air itu sejuk, makayang terjadi jika kita mandi langsung menyiram padabadan atau kepala, angin yang harusnya keluar jadi terperangkap atau kadang membawa maut karena pecahnya pembuluh darah.

●Maka sebab itu kita sering menjumpai orang jatuh dibilik mandi tiba-tiba kena 'stroke'. Boleh jadi kita sering masuk angin karena cara mandi kita yang salah. Boleh jadi kita sering migrain karena cara mandi yang salah.

●Cara mandi ini baik bagi semua umur terutama yang mempunyai sakit diabetes, darah tinggi, kolesterol dan migrain/sakit kepala sebelah.Insya Allah dpt ber angsur sembuh...

Ternyata cara mandiku selama ini tidak sesuai sunnah, asal jebar jeburr yg penting basah hehe..
Semoga dapat kita amalkan bersama aamiin

Minggu, 14 Oktober 2018

Rahasia Percaya Diri

Lagi iseng searching google tentang tips percaya diri, eh ketemu artikel yg bagus sekali, dari catatan FB R.Mujiono, karena kurasa sangat bermanfaat maka aku share disini semoga berguna.

Teknik hidup menjadi sangat percaya diri

MENGENALI DIRI ANDA YANG SEJATI

Suatu hari, seorang petani menemukan sebuah telur di ladangnya..Ia tidak tahu itu telur apa…..Kemudian telur itu dibawa pulang dan dicampurkan dengan telur-telur ayam peliharaannya untuk dieramkan bersama. Suatu hari telur itu menetas….dan ternyata itu adalah telur burung rajawali…..Anak rajawali ini tumbuh bersama-sama dengan anak ayam lainnya……..Ia berlaku seperti ayam……Ia berkotek, ia mengais-ngais tanah mencari cacing dan makanan sisa…dan ia sendiri menganggap dirinya ayam……..Suatu hari ketika ia sedang santai, ia melihat burung luar biasa gagah perkasa terbang di langit……Dan ia bertanya kepada ayam-ayam temannya: “itu burung apa?”Ayam-ayam temannya menjawab: ”itu burung rajawali, raja segala burung, burung yang paling hebat di muka bumi, burung yang bisa terbang tinggi mengatasi badai, burung yang penuh kejayaan…….tapi kamu jangan mimpi menjadi seperti dia, kamu hanya seekor ayam…..”

Sampai matinya burung rajawali ini menganggap dirinya ayam……..Sangat tragis! Banyak di antara kita hidup tak berdaya di dunia ini. Lema….Tidak punya percaya diri…..Memiliki phobia..Tidak memiliki cukup keberanian…Takut..Tidak bisa mengendalikan diri..Penuh keluh kesah Minder, Tidak cakap berkomunikasi, dll Mungkin Lingkungan, orang tua, teman, bahkan agama dengan doktrin-doktrin tertentu sudah membuat dan mengkondisikan kita seperti ayam……..Suatu kondisi hidup yang sangat merugikan! Hari ini saya katakan kepada anda:

Bangun! Sadar! Anda bukan ayam……anda seperti rajawali yang perkasa………Anda diciptakan pencipta dengan penuh kesempurnaan Anda seperti rajawali…..Anda bisa hidup penuh pecaya diri..Anda bisa hidup dalam segala kegagahan……..Anda bisa hidup dalam segala keberanian dan kemenangan…….Anda bisa konsisten, tepat janji, selalu tepat waktu, dan bisa hidup dalam disiplin yang baik…

Inilah kebenaran tentang anda:
Sejak manusia pertama ada di dunia ini, sampai nanti kiamat ……tidak ada seorang pun seperti anda…….anda hanya satu-satunya di muka bumi ini……..Jadi anda unik, anda special dan tidak ada duanya……..oleh sebab itu jangan bandingkan diri anda dengan orang lain, stop! Orang lain bukan anda! Fokuslah pada diri sendiri, bahwa anda special! Terimalah dengan nyaman segala hal dalam diri anda, baik fisik, wajah, karakter dan semuanya……..sebagai keunikan yang tidak ada duanya…..Terimalah pribadi anda seutuhnya, yang begitu unik, special dan luar biasa………!Jadilah percaya diri……..Jadi katakan dengan penuh kesadaran: “Saya unik” “Saya special” “Saya berharga” “Saya tidak ada duanya” “Saya memutuskan hidup penuh percayadiri”……….“Saya memutuskan hidup penuh keberanian dalam segala hal, dan memutuskan berani memulai hal-hal baru sebagai bagian petualangan dalam hidup ini.”

Nah komunikasi yang baik dan berhasil tentunya akan menjadi kenyataan jika kita memiliki kesadaran seperti ini dan tentunya dengan banyak dan terus belajar komunikasi yang baik setiap saat! Selanjutnya anda perlu menyadari bahwa :Anda bisa melakukan apa saja.Tuhan sudah menciptakan manusia dengan kesempurnaan.Bahwa otak manusia sanggup melakukan segala hal yang luar biasa.Bahwa hidup penuh dengan kesempatan dan pilihan.Bahwa anda bisa memilih segala sesuatu yang anda inginkan.Di luar kematian dan kelahiran, anda bisamelakukan apa saja!Anda bisa mengadakan apa yang tidak kelihatan menjadi kelihatan.Anda bisa melakukan apa saja atau memiliki apa saja kalau anda mau dan berani mengejar hal tersebut.

Sadarilah ini:
Anda bisa pergi kemanapun …Anda bisa belajar apa saja …Anda bisa memulai usaha apapun dan sebagainya …Tidak ada yang bisa menghalangi anda untuk menjadi hebat, sangat percaya diri dan selalu luar biasa…Dengan ilmu dan kesadaran seperti ini anda akan menjadi orang yang luar biasadi dunia ini.

Apa yang ada saat ini di sekeliling anda, atau yang sedang anda pegang sekarang, dulunya di bumi ini tidak ada atau tidak pernah kelihatan, contohnya HP, TV, kursi, mobil, komputer dan lain-lain, mereka menjadi ada karena kemampuan manusia untuk menciptakan sesuatu dari yang tidak adamenjadi ada!

Kelak di masa depan banyak hal baru yang akan ada, yang saat ini belum ada/terlihat, karena kehebatan kuasa Tuhan dalam diri manusia, di dalam dirimu.Terimalah kenyataan ini. Anda mempunyai kekuatan tak terbatas. Kekuatan tanpa batas telah didemontrasikan oleh orang-orang di sepanjang sejarah manusia.Mereka adalah orang-orang yang seperti anda, tetapi menjadi luar biasa karena mereka mendayagunakan kemampuan tanpa batas yang ada pada diri mereka.Anda memiliki kekuatan yang tak terbatas!Sadari dan rasakan hal ini setiap saat, bahwa Tuhan memberikan kekuatan yang tak terbatas ini bagi kita terutama untuk kebesaran-Nya dan bagi kemajuandunia ini.Setelah anda mengetahui kebenaran-kebenaran diatas, tidaklah layak kalau anda memiliki sifat tidak berani memulai sesuatu yang baru,  pemalu, rendah diri, lemah dan kurang percaya diri, dan segala kenegatifan yang lain.Terimalah kebenaran ini, dan hiduplah dengan penuh kepercayaan diri dan semangat.Anda unik.Anda bisa melakukan apa saja. Anda memiliki kuasa yang tak terbatas. Sadarilah kebenaran ini siang dan malam dan selama-lamanya!
Karena memang begitulah anda apa adanya.Anda luar biasa, anda sangat dasyat.Inilah anda.

Cukup panjang ya tapi benar benar bisa memompa semangat dalam diri, yakin yakin dan yakin bahwa kita bisa..

Sabtu, 13 Oktober 2018

Cara Jitu Merubah Nasib Dengan Cara Jitu

" CARA MERUBAH NASIB DENGAN CARA JITU "

Forward status FB : Muchlis Ochi Brillianto

Mungkin dari kita ada yang mengalami beberapa masalah hidup yg menghalangi kita untuk menuju kesuksesan, entah itu duit yg gak pernah awet (besar pasak dari pada tiang) sehingga utang segunung, entah dagangan yg sulit maju, entah nyoba usaha ini itu ga prnh berhasil, entah sepi pembeli, dll....

Pernah bertanya gak, kenapa sih kamu gak bisa berhasil? Knpa kamu gak bisa maju dan sukses? Gak seperti org lain yg bisa sukses dan maju dengan mudah?

Kyknya kamu harus menerapkan hal2 berikut :

1. Fumu Guanxi

Di keturunan orang Tionghoa, kami mengenal prinsip "Fumu Guanxi" yang artinya "Hubungan Orang Tua".
Apa sih artinya?
Jd begini, banyak orang yang menganggap rezeki itu dalam kekuasaannya.- " Gw kerja keras biar bisa kaya"- "Gw olahraga biar sehat" Dengan ber mind set kyk gitu, kamu sama aja terlalu PD dengan kemampuanmu pribadi, kemampuanmu ga berarti apa2 klo tidak ada faktor pendukungnya, sama halnya kamu menganggap dunia dalam genggaman pd saat kamu memiliki sebuah smart phone tercanggih namun hpmu itu ga berarti apa2 tatkala kamu kehabisan baterai....Lebih dahsyat yg bisa merubah hidupmu adalah hubunganmu dg ALLAH SWT dan kedua ortumu. Itu faktor terhebat yg bisa mendatangkan mukjizat buatmu...."Sy nih ya, sebisa mgkn membalas chat dg cepat atau sesegera mengangkat telf klo itu dr ortu, sesibuk apapun sy pasti menyempatkan mendengar keluh kesah mereka. Seringkali sy menyempatkan plg kerumah papa mama hanya utk memakan masakan mama. Menyenangkan hati mereka dan tidak mengabaikan mereka sudah cukup utk membuat hidup sy lebih ringan dlm segala hal".Kebanyakan orang Tionghoa sangat memegang prinsip ini, jd tidak mengherankan klo dlm bisnis, mereka bisa lbh maju karena kesuksesan mereka selain karena ketekunan, tp lbh dominan karena mereka mengerti betul mengenai prinsip Fumu Guanxi ini yang selalu mereka ajarkan kpd anak2 mereka.

Jd klo mgkn kamu merasa hidupmu penuh masalah, coba renungkan, bagaimana kamu selama ini memperlakukan orang taumu? Apakah kamu sibuk dengan duniamu sehingga orang tuamu kamu abaikan? Yuksss segera minta maaf dan perbaiki kualitas hubunganmu dg orang tuamu.😊

2. Sedekah yang benar

Gmn sh sedekah yg benar itu?
Jd begini, kamu sedekahnya gmn sh? Sedekah itu berarti kamu memberikan segala sesuatu yg menurutmu BERNILAI kepada oranglain dalam rangka membantu sesama.Tuh, penekanan ada dlm kata " BERNILAI "Bernilai disini ya hal2 yg kamu anggap bagus dan kamu menyukainya. Bener ga?Lha klo kamu mau sedekah, buka dompet, ambil uang nominal terkecil utk kamu sumbangin ke org, pas ga klo itu dh dianggep bersedekah? Sedangkan kamu di sisi lain pgnnya hidupnya berkecukupan, punya koleksi mobil mewah, punya koleksi motor gede, cadangan emas banyak, duit banyak, badan sehat, uang mengalir terus tp kamu "mancingnya" pk nominal kecil2? Ya ibarat kamu mau pancing paus pake umpan ikan teri, yg msh bayi pula, apa iya bisa?😁 Sedekahlah dgn nominal terbesar yg kamu miliki saat itu.Terus, tambahin doa juga pd saat kamu sedekahin. Tambah sip👍🏻hasilnya. Misalnya kamu sedekah pd orang tua, anggep org tua tsb
adalah ortumu sendiri, berikanlah doa yg terbaik buat mereka seperti kamu berdoa kpd ortumu. Atau kamu bersedekah kpd anak2 yatim, anggap mereka seperti anak2mu sendiri dan berikanlah doa yg terbaik utk mereka.Wah, klo kamu lakukan 2 hal di atas, ALLAH SWT akan segera menyelesaikan masalahmu, membantu ekonomimu dan menyayangimu, GPL dah. Bisa saat itu juga lho klo gak gitu besoknya.Saya jamin itu...Coba aja klo ga percaya...Semoga bermanfaat😊🙏

NB : Muchlis Ochi Brillianto adalah Owner CV.Als Pro yg beralamat di Surabaya. Beliau sering sharing ilmu tentang pengalamannya di fb, yang memotivasi org" yg membacanya.
Semoga bermanfaat buat kita semua.

Rabu, 10 Oktober 2018

Rumah Kita

Terkadang terlintas untuk pergi merantau ke Ibu Kota, namun dengan pertimbangan serta dengan melihat seluruh aspek yg meliputi segala sisi akhirnya ku teringat akan sebuah lagu dari God Bless

Rumah Kita

Hanya bilik bambu tempat tinggal kita
Tanpa hiasan tanpa lukisan
Beratap jerami beralaskan tanah
Namun semua itu milik kita
Memang semua itu punya kita
Sendiri...

Hanya alang-alang pagar rumah kita
Tanpa anyelir tanpa melati
Hanya bunga bakung
Tumbuh dihalaman
Namun semua itu milik kita
Memang semua itu punya kita

Lebih baik disini
Rumah kita sendiri
Segala nikmat & anugrah yg Kuasa
Semuanya ada disini

Haruskah kita beranjak ke kota
Yang penuh dengan tanya...???

Lebih baik disini
Rumah kita sendiri
Segala nikmat & anugrah yang kuasa
Semuanya ada disini

Dua Hati ~ U-9

Lagu ini berkisah tentang kegalauan seorang pria yang mencintai 2 orang wanita . Namun begitu musik nya tetap cadas, asli enak bgd

U9 - DUA HATI

Mungkin aku terjebak
Diantara dua hati
Terlalu berat bagiku
Jika harus memilih...

Memang aku tak bisa
Berlabuh di satu hati
Hanya terus jalani
Tuk cari yang terbaik

Reff:

Sudah maafkan aku lagi
Tlah kurubah semua
Menjadi tak berarti
Bukan maksudku menyakiti
woow .  .wooo yeee

Hanya terus jalani
Tuk cari yang terbaik

...

Selasa, 09 Oktober 2018

Mimpi Tiada Akhir

Sound Track Digimon Adventure bhs Indonesia, dulu kalau hari minggu jam 7 setelah Ultraman Tiga ini adalah tayangan kartun favorit. Sampai sampai lagunya pun masih hapal haha
Menjadi kupu yang sehat
Terbawa angin berkilau
Sekarang kupergi untuk bertemu dikau
Hal yang bukan urusanmu
Lebih baik lupakan saja
Tidak ada waktu untuk bermain-main
Apa yang wow wow wow wow wow
Bisa dicapai dihari ini
Tetapi wow wow wow wow wow
Kita tidak tau rencana esok hari
Setelah mimpi panjang tiada akhir
Didunia sepi hingga pikiran bersemangat
Kelihatannya akan kalah tapi
Kepak sayap tiada kabarnya
Hanya berhayal pastikan bisa terbang
Ohhh sayangku...


Jumat, 05 Oktober 2018

Penyesalan di Penghujung Waktu

Penyesalan diakhir waktu

Saat mendaftar CPNS kita diberi waktu sekitar 2 minggu untuk melakukan registrasi termasuk persiapan kelengkapan berkas-berkas. 2 minggu adalah waktu yang tidak terlalu lama jika dibandingkan dengan proses registrasi yang bisa dilakukan kurang lebih 1 jam jika berkas sudah lengkap.

Namun disini kita menjadi terlena akibat sifat sepele yg kita miliki.
Sama seperti pengalaman ku sewaktu akan mengupload berkas yg merupakan tahap 4 /terakhir pada proses registrasi.  Pada situs SSCN pada FAQ kita diberitahu bahwa data yg salah saat proses pendaftaran tdk akan bisa dirubah, untuk itu kita diminta untuk benar-benar sungguh-sungguh memeriksa setiap tahap demi tahapan .

Sialnya aku lupa mengecek ulang kembali form biodata , langsung main kirim saja dan taraaa... saat kartu  tercetak  aku baru teringat apakah nomor ijazah, email dll sudah benar ...???(tepok jidat)

Sejenak aku berfikir
Mungkin gambaran hidup ini tidak jauh berbeda dengan peristiwa yang barusan.

Kita diberi jatah kehidupan oleh Allah SWT, juga ada aturan-aturan agama yang membimbing kita agar tidak salah jalan. Namun jika kita terlena dan menyepelekan semua itu maka dipenghujung waktu saat semuanya hampir selesai barulah kita merasa bodoh, tersesal yang tiada arti telah menyianyiakan waktu yang sangat berharga.

Ya Allah pahamkanlah kami ini ilmu agama Mu, tambakanlah kpd kami ilmu & kepahaman yg sempurna, berilah petunjuk kpd kami..

Amiin