Minggu, 15 Maret 2020

Temukan arti sahabat


Pernah kah kau merasa semua waktumu terasa hambar ,  merasa sepi ditengah keramaian dan merasa hidup sendirian.  Itu adalah tanda bahwa dirimu kurang bersosialisasi. Sudah menjadi kodrat bagi manusia sebagai mahluk sosial untuk saling membutuhkan satu sama lain.



Belakangan ini marak istilah "Nolep" yg merupakan akronim dari no life, sebuah kata untuk menggambarkan org yg tidak memiliki kehidupan. Maksudnya hidup hanya untuk dirinya sendiri. Contoh yg marak sekarang ini adalah seseorang yang bisa menghabiskan waktu berjam jam didepan komputer /smartphone hanya untuk main game. 

Menemukan kehidupan versi dirinya yg terbalik dgn realitas sosial. Ini merupakan dampak negatif dari kemajuan teknologi yg dapat menghubungkan sesuatu yg jauh dan dapat menjauhkan sesuatu yang dekat.


Aku sempat mengalami fase seperti ini , merasa bahwa dunia online itu adalah rumah. Ada yang tak lengkap kalau sehari itu tidak terhubung ke jaringan internet , mungkin semua org merasakan nya juga tapi untuk kasus yg ini rasa yg ditimbulkan terlalu berlebihan. Hingga akhirnya aku sadar bahwa aku melupakan hal penting yaitu teman adalah org yg ada saat kita susah maupun senang, yg dapat di jumpai dan diajak bersama, bukan hanya sekedar lewat inbox, DM , atau friend list semata.

 Namun untungnya aku telah menemukan teman yg asli yang nyata dan benar benar ada 😂

Tidak ada komentar:

Posting Komentar