Sabtu, 28 Maret 2020

Corona Virus

Akhir tahun 2019 di sebuah kota di negara Cina yaitu Wuhan telah terjadi wabah yang menyerang saluran pernafasan pada penduduk kota disana yang katanya diakibatkan oleh perilaku konsumsi makanan yang tidak baik. Menurut kabar yang beredar disana orang-orang sudah biasa mengkonsumsi olahan daging kelelawar dan kodok. Hal yang tidak lazim untuk orang Indonesia.

Waktu itu berita di televisi menyiarkan betapa mengerikannya wabah virus Corona di kota Wuhan, hingga beredar video video korban yang berjatuhan di jalanan. Akhirnya pemerintah Cina menutup akses kota tsb .




Tak lama berselang virus korona telah menyebar tidak hanya dikota Wuhan namun meluas hingga ke kota China lainnya hingga disebut menjadi epidemi. Korban yang jatuh semakin bertambah kejadian ini mengakibatkan kepanikan di negara China.

Tak butuh waktu lama bagi virus korona untuk menyebar hingga ke negara-negara  yang lain, Mesir, Arab, Italia, Singapura, Malaysia tak terkecuali Indonesia juga akhirnya terkena dampak virus Corona sehingga virus Corona ditetapkan sebagai pandemi global.


Dan sekarang di Indonesia sedang dalam ujian menghadapi pandemi virus Corona ini, semoga virus ini bisa segera ditemukan vaksin nya. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar