Selasa, 24 Maret 2020

CPNS 2019 ( Gagal )

Tanggal 23 Maret 2020 merupakan hari yang ditunggu tunggu oleh sebagian orang yang mengikuti ujian seleksi dasar CPNS tahun 2019. Setelah menunggu hampir 1 bulan lamanya. Walaupun feeling sudah menebak bahwa aku tidak akan lanjut ke tahap selanjut nya namun hati ini masih saja menyimpan harapan bahwa aku bisa lolos.

 Setelah ujian SKD kemarin  aku sempat melihat skor SKD yang terpampang di papan informasi dengan nilai tertinggi 400 dan posisi 9 besar juga diisi oleh skor 390 an. 

Aku tidak memperhatikan sesi waktu ujiannya, karena ada 5 kali sesi , Itu masih 1 sesi yang aku lihat belum akumulasi nilai kelima sesi , sedangkan skor yang kudapat hanya 362 😛 berat ...

Mencoba mensugesti diri bahwa mungkin diantara skor yang tinggi itu ada yang tidak passing grade, atau berbeda formasi dengan ku.. hanya bisa berkhayal ...

Dan apapun hasilnya aku merasa puas karena nilai yang aku dapat jauh lebih baik dibanding pada CPNS tahun 2018, walaupun tetap saja gagal namun ada peningkatan.





Untuk jumlah formasi yang dibutuhkan adalah sebanyak 3 orang. Maka yang lanjut ke tahap SKB adalah 3 x kebutuhan formasi yakni berjumlah 9 orang. Aku berada diurutan ke 27.

Tetap semangat Satria terus belajar dan jangan lupa berdoa.


"Hatiku tenang mengetahui apa yang melewatkanku tidak akan pernah menjadi takdirku dan apa yang menjadi takdirku tidak akan pernah melewatkanku" 

~Umar bin Khattab~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar