Kamis, 18 Juni 2020

Wanita Cantik Itu Banyak

Artikel ini ditujukan untuk kaum pria yang sudah menginjak remaja yang sedang kasmaran atau yang sedang mencari pasangan hidup.  


Siklus hidup manusia adalah hidup,tumbuh dan berkembang lalu dikenang. Pada fase tumbuh berkembang pada pria yang mengalami masa puber akan memiliki ketertarikan kepada lawan jenis ini adalah hal yang normal. Waktu disekolah hal ini sudah dipelajari dalam mata pelajaran biologi.

Aku ingin berbagi sedikit pengalaman atau mungkin mewakili beberapa org yang juga merasakan hal yg sama.  Kalian boleh saja tidak setuju dengan pernyataan berikut.




Pertama :  sewaktu duduk di sekolah dasar adalah jiwa seorang anak kecil yang polos dan jujur. Kriteria cewe cantik saat di sekolah dasar adalah apabila ada teman cewe yang pintar dan sering juara kelas. Otomatis dia akan disukai oleh teman teman yg lain.


Yang ke dua : saat SMP / SMA, disini definisi cantik itu sudah mulai dirasuki oleh hawa nafsu. Tepatnya fisik adalah impresi awal dari menilai cantik atau tidak nya seseorang wanita. Entah itu wajah nya tinggi badannya atau bentuk lekuk tubuh nya. Masalah pintar atau baik buruk sifatnya adalah hal nomor sekian.

Dan yang ke tiga:  Saat Memasuki umur 27 tahun dimana sudah ada dorongan untuk berumah tangga dan memiliki keluarga yang bahagia. Pada saat ini kita sudah mulai sadar bahwa wanita yang cantik secara tampilan fisiknya itu ada banyak sekali jumlah nya, baik itu di sosial media maupun di jalan- jalan pasti sering kita temui. 

Mengapa bisa sebanyak itu  ???  

Karena cantik itu bisa didapat dengan mudah asal ada uang, perawatan juga gaya hidup bisa merubah penampilan seseorang namun tidak dengan watak dan sifat. 

Akhlak mencerminkan kepribadian seseorang, dan tidak akan hilang dimakan usia, bahkan saat kita mati yang akan diingat oleh orang lain adalah perilaku kita  bukan betapa tampan atau cantik nya kita semasa hidup. 

Dan akhirnya kita pun berfikir bahwa kecantikan hanya sebatas kulit yang tidak abadi.


Nabi Muhammad SAW pernah menjelaskan bahwa wanita dinikahi atas dasar 4 perkara.

1. Hartanya
2. Keturunannya
3. Cantiknya
4. Agamanya

Keempat empat nya adalah bagus, Namun jika kita lebih memilih atas dasar agamanya maka kita akan bahagia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar