Jumat, 19 Juni 2020

Ungkapan Rasa , 18 Juni 2020


 Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Cinta adalah soal rasa, bukan rasa yang dibuat- buat namun mengalir secara naluri.

Di usiaku yang sudah menginjak 27 tahun, entah sudah berapa kali aku merasakan cinta kepada seorang wanita, entah itu berupa rasa kagum , suka atau hanya nafsu belaka. Namun dari semua itu hanyalah perasaan yang di simpan dalam hati dan tak pernah terucap sehingga seperti  butiran buih yang terombang ambing di lautan. Itu semua karena aku ga punya nyali untuk menyatakannya.


Oke kita mulai ke awal mula kisah nya...


Sebelum nya aku pernah menulis artikel yang berjudul Bronze Division kalian bisa membacanya lagi agar lebih nyambung.  Sedikit cerita Bonze Division adalah sebuah clan di dalam game Clash of Clans (COC). Yang mana di dalamnya terdapat player dari penjuru Nusantara yang mana juga di clan ini ada player cewe yang skill nya kecee punya. Aku yang nolep ini, yang biasa hidup berjibaku didalam sosmed, dan game COC  mengakibatkan pergaulan ku didunia nyata tidaklah begitu banyak. Sehingga aku jarang berinteraksi dengan cewe di luaran sana. Di game COC sendiri sangat susah untuk merekrut member cewe karena tidak banyak cewe yang main game ini. Sehingga ketika ada cewe yang join clan itu pasti seneng banget rasanya, kalau bisa jangan sampai left clan dah dia nya. 


Sudah 2 tahun lebih lamanya kami kenal melalui game, aku dan si cewe itu yang sebut saja namanya Odet sering terlibat obrolan di dalam game yang mana membuat aku jadi semakin penasaran terhadap dirinya. Hingga akhirnya aku memberanikan diri meminta alamat email nya untuk berkirim pesan, hari gini masih kirim pesan lewat email padahal sudah ada FB, Wa , IG dsb ( apa kata dunia...!!!)

Dari email kami sering membalas pesan, walaupun hanya 1 pesan yang di kirim dalam tempo 1 atau 2 hari. Bener bener istimewa rasanya melihat inbox yang ribuan jumlah nya entah itu dari notifikasi pemberitahuan Facebook, spam atau dari email yg ga penting, namun terselip 1 inbox pesan yang berisi reply dari si odet.  Seneng bgd cuy...  Ibarat lihat emas ditumpukan jerami.

Namun akhir nya komunikasi kami lewat email harus terputus karena aku memutuskan untuk menjual akun game Clash Of Clans milikku, niat nya mau pensiun main game.

Aku yang sudah menjual akun
sudah tidak dapat bermain COC lagi.  Pokoknya berhenti main game deh fokus cari kerja. Tapi ya ga tahan lama karena game itu udh seperti rutinitas harian, akhirnya aku pakai Id milik Abang sepupu aku. Main COC lagi deh ... walau level nya masih kecil ya gpp lah.

Disini aku engga 1 clan sama si odet, dan kami emang ga pernah komunikasi lagi sejak saat itu.  Setelah sekian lama entah ada angin apa si odet kirim pesan lewat whatsapp.  Wah ini serius ...??? dapat nomor ku dari mana dia..???  Ternyata si odet dapat nomor ku dari teman 1 clan juga. Soalnya dulu kami ada buat grup Wa  Bronze Division.


Ga tanggung tanggung si odet malah cerita ke temen temen di grup kalau dulu aku sering kirim email sama dia, Malu habis cuy rasanya privasi kita di buka di grup.  Temen temen yang lain pada nyeletuk. "Ciyeee Ciyeee".  Btw disini aku bisa lihat Poto profil si odet dan dia juga bisa liat foto profil aku.   Walau hanya foto samaran sih , akhirnya dia minta tukaran foto yang lebih jelas gambarnya, aku kirim foto aku dan dia kirim foto dia ke aku. 

Ternyata si odet anak orang kaya, cantik juga orang nya. Idola semua lelaki lah.

Geli juga rasanya antara seneng tapi ngerasain malu juga.

Semenjak itu kami jd semakin sering ngobrol lewat Wa. Ternyata berbalas pesan dengan orang yg kita suka itu emang beda rasanya. Kalian pasti juga ngerasa kan??? (kaya ada manis manis nya gitu hehe)

Odet oh Odet kau buat aku senyum senyum sendiri mirip orang gila...

Bisa dibilang engga gila sih tapi bodoh aja. Kenapa juga harus suka sama cewe yang engga nyata wujudnya, dalam artian real nyata,jumpa aja ga pernah , tau rumahnya juga enggak ( dunia setengah nyata) ... 

Padahal ya di dunia nyata cewe banyak sekali jumlahnya mau yg cantik, manis, ukhti, tapi kenapa bisa suka sama cewe yg ada di dunia Maya???
Oh iya dan 1 lagi Odet itu beda agama sama aku.

Tapi ya emang dunia buram kan satu logika ...

Oke ini dia saat aku secara terus terang ungkapin perasaan aku ke dia.

18 Juni 2020 

Aku membalas story wa si odet yang bercerita tentang mimpi dan masa depan. Langsung aja aku balas ke dia bahwa " Masa depan aku itu kamu "

Sontak dia respon "maksudnya apa ini kak?"

Terus aku jawab
"Maksudnya aku dan kamu 🤞"


Dia balas lagi
" Aku dan kamu ? kumaha maksud na ieu? nikah gitu?"

" Iya berkeluarga dan hidup bahagia" jawabku.

Mungkin si odet baper atau dia ga nyangka kalau aku bakal bilang seperti itu.

Karena selama ini aku ga pernah ngomong secara frontal bahwa aku itu bener bener suka sama dia.  

Tapi dia jawab dengan jawaban yang bikin hatiku terenyuh.  "Serius kok bisa sih ngomong  gitu, heran aku loh tiba tiba gitu".

Terus aku jawab "Iya serius kenapa heran???
apa Odet udh punya calon pendamping?"

Terus dia bilang" Ya engga aku heran aja ,kenapa baru sekarang kak sat ngomongnyaa ??Sebenarnya dari dulu aku juga suka sama kakak tapi aku udh punya pacar." 

Mengisyaratkan bahwa sebenarnya selama ini dia juga suka sama aku, dan dia juga tau kalau selama ini aku itu ada menyimpan rasa sama dia.

Aku engga menyangka kalau dia bakal ngomong begitu, aku kira dia bakal jijik atau marah...


Aku tahu kapasitas diriku, Lagian kami engga pernah berjumpa.. benar benar aneh... mungkin aku egois tapi aku berfikir ga ada salah nya kan menyukai seseorang ???  Kita sama sama manusia ciptaan Tuhan kan.??? mau kaya miskin, hitam putih, dll semua orang punya hak untuk mencintai. Setidaknya Odet mengerti perasaan ku sebagai sesama manusia.

Akhirnya aku merasa lega sudah ungkapin perasaan ini.  Sekarang Satria fokuslah untuk memperbaiki diri, perbaiki kekurangan mu, Juga jangan lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan kepadamu. 

Dan satu hal yang perlu Satria untuk ingat.. " Bisa jadi kamu menyenangi sesuatu namun itu tidak baik bagimu, dan boleh jadi kamu membenci sesuatu namun itulah yg terbaik bagimu "



Tidak ada komentar:

Posting Komentar