Selasa, 16 Juni 2020

New Normal

Pandemi Covid 19 telah banyak sekali membuat perubahan dalam masyarakat, tak bisa dipungkiri bahwa dampak yang ditimbulkan dari virus yang kasat mata ini sangat besar.

Perekonomian menjadi tidak stabil dikarenakan anjuran pemerintah untuk #dirumahaja guna menekan jumlah korban yang terpapar Covid 19.  Melakukan aktifitas dirumah, bekerja dirumah, ibadah dirumah, belajar dirumah dll. Namun tidak semua aktivitas dapat dikerjakan dirumah. Bagi orang yang berpenghasilan harian atau dengan terjun langsung kelapangan seperti Ojek Online, Jasa tempel ban, Montir ,Dokter, Polisi, Buruh dll masih harus beraktivitas diluar rumah dalam bekerja namun harus  dengan memperhatikan protokol kesehatan.


Akibat dari terbatasnya aktivitas masyarakat mengakibatkan tidak sedikit perusahaan yang melakukan PHK kepada karyawan nya. Sehingga angka pengangguran menjadi bertambah.

Seakan berkompromi dengan Covid 19 yang kabarnya virus ini tidak akan lenyap dalam beberapa tahun kedepan disebabkan terus bertambahnya jumlah korban yang terinfeksi virus setiap harinya. 

Dengan mempertimbangkan perekonomian yang semakin lemah Pemerintah mengambil langkah untuk memperbolehkan aktivitas seperti biasa atau istilah nya "New Normal".  Sehingga masyarakat mulai dapat beraktivitas diluar rumah.

Tentunya hal ini merupakan kabar gembira yang mana setelah berbulan bulan dilakukan pembatasan sosial akhirnya kita bisa hidup normal seperti sedia kala walaupun ancaman virus Corona masih tetap ada.  




Semoga ini pertanda bahwa virus Corona akan segera berakhir .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar