Senin, 24 Februari 2020

SSCN 2019 #NewEpicBattle

Alhamdulillah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT , aku masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk mengikuti ujian CPNS 2019, ini adalah kedua kalinya aku mengikuti ujian CPNS .

Rasa rasanya baru semalam ujian SKB dan memori tentang suasana ujian pada saat itu masih terekam sangat jelas di kepalaku. 

Oke lanjut ke cerita ya..
untuk ujian CPNS kali ini aku mengambil formasi di Pemko Pematangsiantar dengan pertimbangan lokasi ujian yang dekat dengan rumah dan menghindari saingan yang berasal dari luar kota. 

Namun kuota yg tersedia untuk Pemko Siantar tidaklah sebanyak di Instansi Kementrian karena peruntukannya hanya untuk dinas terkait di kota Siantar saja, BKD, Inspektorat, Guru Sekolah Negeri dan beberapa formasi lainnya yang mana jumlah yg dibutuhkan sangat sedikit.

Aku mengambil formasi di Assessor SDM Aparatur di BKD Pematangsiantar yang mana jumlah kuota yang tersedia 3 orang.   Terbilang sedikit namun masih termasuk banyak bila dibandingkan dengan formasi guru PGSD mata pelajaran tertentu yang hanya menyediakan 1 kuota.  

 Yah namanya juga usaha ya apapun itu harus dilewati mau itu mustahil sekalipun tetap kita sebagai manusia biasa  tetap harus berikhtiar dan berdoa sisanya biarlah menjadi kehendak Allah SWT.

Pendaftaran dibuka pada bulan November 2019 dan Ujian SKD dilaksanakan pada bulan Februari 2020.  Aku mendapat jadwal ujian di tanggal 23 Februari 2020 bertepat di Siantar Hotel bersama Hebron, Fiqi dan Bang Herman. Karena ujian nya di Siantar ya serasa rumah sendiri karena perserta ujiannya masih familiar ada yg 1 almamater waktu kuliah dulu pokoknya engga asing deh wajah wajah nya, berbeda banget waktu ujian di Kementrian ATR BPN tahun 2018 di kantor BKN Medan kemarin yang pesertanya berasal dari mana mana bahkan ada yg dari luar Sumut juga.


Ini pertama kali nya aku masuk Siantar Hotel , tempat nya sejuk dan nyaman kami ujian di lantai 2 di ruang yg cukup besar namun terasa sempit karena posisi kita dan laptop untuk ujian sangat mepet dengan peserta lainnya, berbeda dengan ujian di kantor BKN Medan yg mana ruangan ujiannya memang di desain untuk ujian CAT.


Untuk soal ujian masih sama dengan tahun sebelumnya yg terdiri dari 100 soal.  TWK 35 soal TIU 35 soal dan TKP 30 soal. Untuk passing grade tahun ini mengalami penuruan untuk TKP yg sebelumnya 145 menjadi 126



Ujian dimulai pukul 14.30 -16.00 WIB.    

Alhamdulillah passing grade terlewati aku mendapat skor 362 dengan rincian TWK 105 ; TIU 120 ; TKP 137  . Berharap bisa masuk 9 besar agar bisa lanjut ke tahap SKB  Aamiin ya Allah.


" Hatiku menjadi tenang setelah mengetahui apa yang melewatkan ku tidak akan pernah menjadi takdirku, dan apa yang ditakdirkan untukku tidak akan pernah melewatkan ku "  
~Umar bin Khattab~




Tidak ada komentar:

Posting Komentar