Minggu, 14 Oktober 2018

Rahasia Percaya Diri

Lagi iseng searching google tentang tips percaya diri, eh ketemu artikel yg bagus sekali, dari catatan FB R.Mujiono, karena kurasa sangat bermanfaat maka aku share disini semoga berguna.
Teknik hidup menjadi sangat percaya diri
MENGENALI DIRI ANDA YANG SEJATI
Suatu hari, seorang petani menemukan sebuah telur di ladangnya..Ia tidak tahu itu telur apa…..Kemudian telur itu dibawa pulang dan dicampurkan dengan telur-telur ayam peliharaannya untuk dieramkan bersama. Suatu hari telur itu menetas….dan ternyata itu adalah telur burung rajawali…..Anak rajawali ini tumbuh bersama-sama dengan anak ayam lainnya……..Ia berlaku seperti ayam……Ia berkotek, ia mengais-ngais tanah mencari cacing dan makanan sisa…dan ia sendiri menganggap dirinya ayam……..Suatu hari ketika ia sedang santai, ia melihat burung luar biasa gagah perkasa terbang di langit……Dan ia bertanya kepada ayam-ayam temannya: “itu burung apa?”Ayam-ayam temannya menjawab: ”itu burung rajawali, raja segala burung, burung yang paling hebat di muka bumi, burung yang bisa terbang tinggi mengatasi badai, burung yang penuh kejayaan…….tapi kamu jangan mimpi menjadi seperti dia, kamu hanya seekor ayam…..”

Sampai matinya burung rajawali ini menganggap dirinya ayam……..Sangat tragis! Banyak di antara kita hidup tak berdaya di dunia ini. Lema….Tidak punya percaya diri…..Memiliki phobia..Tidak memiliki cukup keberanian…Takut..Tidak bisa mengendalikan diri..Penuh keluh kesah Minder, Tidak cakap berkomunikasi, dll Mungkin Lingkungan, orang tua, teman, bahkan agama dengan doktrin-doktrin tertentu sudah membuat dan mengkondisikan kita seperti ayam……..Suatu kondisi hidup yang sangat merugikan! Hari ini saya katakan kepada anda:
Bangun! Sadar! Anda bukan ayam……anda seperti rajawali yang perkasa………Anda diciptakan pencipta dengan penuh kesempurnaan Anda seperti rajawali…..Anda bisa hidup penuh pecaya diri..Anda bisa hidup dalam segala kegagahan……..Anda bisa hidup dalam segala keberanian dan kemenangan…….Anda bisa konsisten, tepat janji, selalu tepat waktu, dan bisa hidup dalam disiplin yang baik…
Inilah kebenaran tentang anda:
Sejak manusia pertama ada di dunia ini, sampai nanti kiamat ……tidak ada seorang pun seperti anda…….anda hanya satu-satunya di muka bumi ini……..Jadi anda unik, anda special dan tidak ada duanya……..oleh sebab itu jangan bandingkan diri anda dengan orang lain, stop! Orang lain bukan anda! Fokuslah pada diri sendiri, bahwa anda special! Terimalah dengan nyaman segala hal dalam diri anda, baik fisik, wajah, karakter dan semuanya……..sebagai keunikan yang tidak ada duanya…..Terimalah pribadi anda seutuhnya, yang begitu unik, special dan luar biasa………!Jadilah percaya diri……..Jadi katakan dengan penuh kesadaran: “Saya unik” “Saya special” “Saya berharga” “Saya tidak ada duanya” “Saya memutuskan hidup penuh percayadiri”……….“Saya memutuskan hidup penuh keberanian dalam segala hal, dan memutuskan berani memulai hal-hal baru sebagai bagian petualangan dalam hidup ini.”
Nah komunikasi yang baik dan berhasil tentunya akan menjadi kenyataan jika kita memiliki kesadaran seperti ini dan tentunya dengan banyak dan terus belajar komunikasi yang baik setiap saat! Selanjutnya anda perlu menyadari bahwa :Anda bisa melakukan apa saja.Tuhan sudah menciptakan manusia dengan kesempurnaan.Bahwa otak manusia sanggup melakukan segala hal yang luar biasa.Bahwa hidup penuh dengan kesempatan dan pilihan.Bahwa anda bisa memilih segala sesuatu yang anda inginkan.Di luar kematian dan kelahiran, anda bisamelakukan apa saja!Anda bisa mengadakan apa yang tidak kelihatan menjadi kelihatan.Anda bisa melakukan apa saja atau memiliki apa saja kalau anda mau dan berani mengejar hal tersebut.
Sadarilah ini:
Anda bisa pergi kemanapun …Anda bisa belajar apa saja …Anda bisa memulai usaha apapun dan sebagainya …Tidak ada yang bisa menghalangi anda untuk menjadi hebat, sangat percaya diri dan selalu luar biasa…Dengan ilmu dan kesadaran seperti ini anda akan menjadi orang yang luar biasadi dunia ini.
Apa yang ada saat ini di sekeliling anda, atau yang sedang anda pegang sekarang, dulunya di bumi ini tidak ada atau tidak pernah kelihatan, contohnya HP, TV, kursi, mobil, komputer dan lain-lain, mereka menjadi ada karena kemampuan manusia untuk menciptakan sesuatu dari yang tidak adamenjadi ada!
Kelak di masa depan banyak hal baru yang akan ada, yang saat ini belum ada/terlihat, karena kehebatan kuasa Tuhan dalam diri manusia, di dalam dirimu.Terimalah kenyataan ini. Anda mempunyai kekuatan tak terbatas. Kekuatan tanpa batas telah didemontrasikan oleh orang-orang di sepanjang sejarah manusia.Mereka adalah orang-orang yang seperti anda, tetapi menjadi luar biasa karena mereka mendayagunakan kemampuan tanpa batas yang ada pada diri mereka.Anda memiliki kekuatan yang tak terbatas!Sadari dan rasakan hal ini setiap saat, bahwa Tuhan memberikan kekuatan yang tak terbatas ini bagi kita terutama untuk kebesaran-Nya dan bagi kemajuandunia ini.Setelah anda mengetahui kebenaran-kebenaran diatas, tidaklah layak kalau anda memiliki sifat tidak berani memulai sesuatu yang baru,  pemalu, rendah diri, lemah dan kurang percaya diri, dan segala kenegatifan yang lain.Terimalah kebenaran ini, dan hiduplah dengan penuh kepercayaan diri dan semangat.Anda unik.Anda bisa melakukan apa saja. Anda memiliki kuasa yang tak terbatas. Sadarilah kebenaran ini siang dan malam dan selama-lamanya!
Karena memang begitulah anda apa adanya.Anda luar biasa, anda sangat dasyat.Inilah anda.
Cukup panjang ya tapi benar benar bisa memompa semangat dalam diri, yakin yakin dan yakin bahwa kita bisa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar