Jumat, 05 Oktober 2018

Penyesalan di Penghujung Waktu

Penyesalan diakhir waktu

Saat mendaftar CPNS kita diberi waktu sekitar 2 minggu untuk melakukan registrasi termasuk persiapan kelengkapan berkas-berkas. 2 minggu adalah waktu yang tidak terlalu lama jika dibandingkan dengan proses registrasi yang bisa dilakukan kurang lebih 1 jam jika berkas sudah lengkap.

Namun disini kita menjadi terlena akibat sifat sepele yg kita miliki.
Sama seperti pengalaman ku sewaktu akan mengupload berkas yg merupakan tahap 4 /terakhir pada proses registrasi.  Pada situs SSCN pada FAQ kita diberitahu bahwa data yg salah saat proses pendaftaran tdk akan bisa dirubah, untuk itu kita diminta untuk benar-benar sungguh-sungguh memeriksa setiap tahap demi tahapan .

Sialnya aku lupa mengecek ulang kembali form biodata , langsung main kirim saja dan taraaa... saat kartu  tercetak  aku baru teringat apakah nomor ijazah, email dll sudah benar ...???(tepok jidat)

Sejenak aku berfikir
Mungkin gambaran hidup ini tidak jauh berbeda dengan peristiwa yang barusan.

Kita diberi jatah kehidupan oleh Allah SWT, juga ada aturan-aturan agama yang membimbing kita agar tidak salah jalan. Namun jika kita terlena dan menyepelekan semua itu maka dipenghujung waktu saat semuanya hampir selesai barulah kita merasa bodoh, tersesal yang tiada arti telah menyianyiakan waktu yang sangat berharga.

Ya Allah pahamkanlah kami ini ilmu agama Mu, tambakanlah kpd kami ilmu & kepahaman yg sempurna, berilah petunjuk kpd kami..

Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar