Sabtu, 01 Juli 2017

Euforia Idul Fitri dan Danau Toba

Idul fitri merupakan hari raya bagi umat Islam dimana menjadi hari libur nasional. Biasanya setelah mudik kekampung halaman maka kurang lengkap rasanya kalau tidak rekreasi ke tempat tempat wisata.
Salah satu destinasi wisata favorit di daerah ku adalah danau toba. Tak bisa dipungkiri bahwa keindahan danau toba benar benar memanjakan mata dimana udara disana sangat sejuk dan pemandangan alam yang sangat indah.

Danau Toba


Nah dihari libur nasional biasanya kunjungan ke danau toba ini sangat meningkat khususnya pada saat Idul Fitri saat ini. Buat kalian yang tinggal di sekitar jalan Medan -Siantar pasti sering melihat rombongan moge (motor gede), vespa dan komunitas motor lainnya yang berbondong bondong menuju danau toba.
Mungkin terlalu lebay tapi justru karena merekalah maka suasana hari raya menjadi berkesan karena pasti lalu lintas sangat ramai dan sangat bising sekali diakibatkan derungan suara knalpot motor mereka yang diblong ( bahkan seperti ada yang tidak pakai knalpot *ehh).

Biasanya puncak keramaian itu ada pada minggu minggu terakhir liburan tepatnya saat malam minggu dimana rombongan- rombongan motor itu sudah mulai berangkat sekira pukul 12 malam dan terus berlanjut hingga seperti tidak ada habis habisnya hingga sampai malam hari.
Karena saking macet nya jalanan ada yang hanya sekedar melihat danau toba di parapat lalu kembali pulang (mungkin dipikirannya yang penting sudah kesana)  *ini berdasarkan pengalaman pribadi sih .
Dan tak jarang juga terjadi kecelakaan lalu lintas yang sangat disayangkan padahal niat untuk liburan namun sia sia ditengah jalan (semoga kita selalu dalam perlindungan Allah SWT)

Terlepas dari itu semua euforia pada saat hari besar khususnya Idul Fitri  memang kurang lengkap rasanya kalau tidak rekreasi ke danau toba sekedar melihat sunset, foto- foto, mandi-mandi dll. Namun harus tetap memperhatikan aspek keselamatan di jalan raya ya friend.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar