Senin, 28 Februari 2022

Tertipu

Apakah kamu salah seorang yang tidak bisa lepas dari sosial media???

Apakah kamu salah seorang yang haus akan pengakuan dan pujian orang???

Apakah kamu juga selalu ingin terlihat sempurna dimata manusia lainnya???




Hmm ...tidak... tidak....sepertinya dugaanku salah, kamu tidak seperti itu kamu adalah orang baik. Maaf ya ..




Terlepas dari benar atau tidak tanpa disadari sebenarnya di dalam diri ini sudah terdapat ciri-ciri sifat di atas. Namun saat diri ini bertanya didepan cermin, dia terlihat lugu dan penuh dengan belas kasihan. 

Sungguh terlalu...

Apa yang kamu lihat pada diriku hanyalah kamuflase belaka. Sebab yang tahu seperti apa diriku sebenarnya hanya lah Tuhan. Aku selalu menyembunyikan sifat jelek dan menunjukkan yang baik baik nya saja. Tatkala aku luput dari perhatian kalian maka diriku sudah bukan menjadi aku yang kalian kenal. Aku mungkin hanya sebagian kecil dari banyaknya orang yang bermuka dua. Dan aku yakin bahwa semua orang juga berusaha untuk menjadi manusia yang bermanfaat, berperilaku yang baik dan menyenangkan bagi orang lain.

"Ya Allah sesungguhnya Engkau lebih mengetahui diriku dari pada aku mengetahui diriku sendiri..
dan sesungguhnya aku lebih mengetahui diriku sendiri dari pada mereka, Ya Allah ampunilah aku dari apa yang mereka tidak ketahui, dan selamatkanlah aku dari apa yang mereka sangkakan kepadaku"

(Doa Abu Bakar As- Shiddiq ketika mendapat pujian)


Apabila diri ini mendapat pujian sesungguhnya yang mereka puji itu adalah Keagungan dan Kebesaran Allah, sebab Allah yang telah menutup semua dosa dan aib yang selama ini aku kerjakan sehingga aku terlihat baik di mata mereka, padahal jika Allah tampakkan seluruh dosa yang aku lakukan sejak aku baligh niscaya aku tak akan sanggup untuk menampakkan muka dihadapan kalian karena kalian pasti akan jijik melihat diriku.


Ya Allah ampunilah aku, belas kasihanilah aku dan taubatkanlah aku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar